UPTD Bapelkesmas Provinsi Bali

Berdasarkan hasil survey Kepuasan Masyarakat di lingkungan UPTD Bapelkesmas Dinas Kesehatan Provinsi Bali Tahun 2021 periode Semester 2 yang diadakan sejak tangggal 31 Juli – 31 Desember 2021 melalui google form, maka data SKM yang dapat diperoleh adalah sebagai berikut:
Grafik skor SKM periode semester 2 tahun 2021
Berdasarkan hasil uji frekuensi diatas cumulative percent beberapa unsur yang memiliki nilai baik adalah:

Grafik hasil uji frekuensi pada 9 komponen
Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan pelayanan publik, UPTD Bapelkesmas Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebagai Layanan Publik terus memberi perhatian hal-hal yang merupakan prioritas pembenahan. Prioritas pembenahan yang direkomendasikan tersebut antara lain:
Perlu upaya untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan secara konsisten terutama mempertahankan kualitas sarana prasarana dan prosedur, sistem dan mekanisme pelayanan publik.
Memberikan pendidikan dan pelatihan yang bisa memperbaiki perilaku petugas, sehingga dengan adanya pendidikan dan pelatihan tersebut diharapkan petugas dapat lebih memperbaiki sikap dan perilaku dan bisa mengendalikan emosi terhadappublik.
Memperbaiki sistem penanganan pengaduan publik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sehingga seluruh pengaduan dapat diatasi dengan cepat dantransparan
Memberikan informasi secara jelas kepada publik tentang persyaratan pelayanan publik yang harus dipenuhi dengan menambah jumlah wahana informasi dan menempatkannya ditempat yang dapat dengan mudah dilihat sehingga nformasinya dapat dibaca jelas oleh publik.
Demikianlah beberapa hasil survey ini disampaikan kepada publik untuk mendapat tindak lanjut dan meningkatkan pelayanan UPT Bapelkesmas Dinas Kesehatan Provinsi Bali.